Love, Life, And Work Journal

Liburanku di Palembang….

Posted on: April 6, 2009

Waaahhh br sempet cerita neh soal jalan2 k Palembang kmrn. Aku pulang kerja jam 5 teng, pdhl lg ada pembahasan soal2 accounting test kmrn, tp ya udh lah, aku ijin aja, drpd ketinggalan pesawat. Tapi sesampainya di Bandara, pesawatny didelay ampe jam 8 mlm, huuuhhh😦. Udah buru2, eh malah didelay, emng si cuaca lg buruk, ujan angin gt.

Sampai di Palembang jam 9 an mlm, lngsng diantar k hotel ama sopir taksi. Aku ama Ayak memutuskan untuk nginep di Horison Hotel. Ada kejadian lucu pas mo naek lift, dsana kan sistem card gt, jd cardnya dimasukin dl, trus dikeluarin lg, br deh dpencet mo k lantai brp,kek di apartement gt, tp berulang kali si Ayak ga bs, smp2 ada orng msk, dan gmpng bngt trnyata, hahahahha, malu2in aja yak😀.

Sesampainy di kamar, lngsng deh tanpa buang2 waktu k Jembatan ampera langsung. Bau bngt di sekitar jembatan, trus sungainy warnanya coklat gt, tp untung pas mlm si, jd ga gt keliatan, bnyk perahu2 nelayan jg dsitu.

01042009081

Ampera di malam hari

Setelah cape bernarsis2 ria, perut keroncongan, ya udh lngsng menuju River Side resto, yg ada dismping bwh Jembatan Ampera. Konsepnya keren si, romantis gt, Lampunya remang2, cmn dibantu lilin, dipinggir sungai gt, tp ga bau si klo drestonya, ga kek di atas amperanya😀. Aku maem nasi goreng seafood, ayak maem mie goreng, trus minumny Es Teh Tarik, kesukaan kami berdua, hihihihi😀. Seafoodny terasa bngt, trus udangny keknya ga begitu mateng, Es teh tarikny jg ga begitu enak, hmmm tp lumayan murah si😀. Habis ngisi perut, kami lalu balik k Hotel, udh hmpr jam 2 bo’.

31032009069

Lagi maem d river side resto

Besokannya, aku bngn jam 8 pg, buseettt ga terasa bo’, tau2 udh jam 8 teng, ga smpt sholatlah ya, matahari udh tinggi. Aku lngsng mndi, siap2, trus bngunin si Ayak. Setelah selese siap2, lalu kami turun k lantai 2 buat breakfast.
Setelah selese Breakfast, lalu kami pergi k pulau Kemarau, pulau kecil yg ada di tengah2 sungai Musi. Di pulau itu trdapat klenteng dan pagoda, ada patung Sun Go Khong, dkk.
Oiya, di sungai ini bnyk kapal2 yg bersliweran😀, ada juga kapal tongkang, kapal PLN, bnyk deh.

01042009098

Pagoda and Klenteng dr kejauhan

01042009099

Walopun ngeri bngt naek kapal, tp narsis teuteup jalan😀

Setelah puas muter2, kami balik ke kota untuk belanja oleh2, beli berbagai macam krupuk dan pempek tentunya😀. Setelah selese belanja, br deh balik k hotel, beres2 lalu check out, trus lngsng meluncur k bandara.

Huhhh…klo liburan cepet bngt ya waktu berlalu, bsk udh kembali k habitat semula, Whaaaaaa…pengen liburan lagiiii…:(