Love, Life, And Work Journal

Honeymoon + Taun Baru di Baliii….

Posted on: Januari 1, 2009

Alhamdulillah, acara semua udah berjalan lancar, acara pembubaran panitia plus nujuh bulan mas aris juga udh kelar. Keluarga si Ayak juga udh balik k jkt. Tinggal bersih2 rumah yg berantakan aja neh, heuehueheuheu😀

Acara masak2 buat “sepasaran” nikahan aku juga udh. Tinggal buku nikah ni yg blm. Kmrn aku sama Ayak udh dtng k KUA, dan emng blm jd buku nikahny, hr ini br jd, soalny kmrn kepala KUA nya ga ada.

Ya udh hari ini td aku sama Ayak balik k KUA lg. Sampe sana udh kelar semua si, tinggal KTPny yg blm. Katanya di KUA udh ga ada, cmn foto kopi aja, nahh asliny dbawa pengurus desa. Pas ditelpon k pengurus desa, ehh dia blng itu ga bs diminta lg, karena itu buat arsip, dan mau ga mau si Ayak harus bikin KTP lagi, dgn status yg baru.

Huhhh sungguh merepotkan, tp untung masih ada KK sbg kartu identitas. Trus dari KUA lngsng k wonogiri, iseng2 mo nny tiket. Baru kepikiran lagi kmrn buat honeymoon, pdhl niat yg dulu itu sbnrnya udh ilang, tp tiba2 kmrn, pngn lagi. Dan pucuk dicinta ulam pun tiba (halahh.. :D), ada tiket ke Bali untuk hari ini jam 19:30, garuda dgn harga 560K IDR, whaaaaa murahhh, acik acik..langsung deh beli 2 tiket. Tp brngktnya dari Jogja😦. Tapi emng si ga ada pesawat rute Solo-Bali, heuheuhehue😀

Jam udh menunjukkan pukul stngh 1, dan masih gentayangan di swalayan, nyari2 koper😀, emng semuanya serba mendadak. Habis itu langsung plng dan beres2 baju. Banyak bngt trnyata brng2 aku. Karena dari Bali aku lngsng k jkt, jadi aku jg hrs kemas2 brng2 aku yg laen, yg mo aku titipin mas aris. Ga mungkin donk aku k Bali bawa2 baju nikah, beskap si Ayak, hehehehe jadi aku titipin aja, aku bawa baju yg seperlunya.

udah jam 3, langsung deh mnt tlng mas aris anterin k Selogiri, buat naek bis k solo. Dia ga mau nganterin ampe Solo, apalagi Jogja, ya udh akhrny aku ama Ayak naek bis aja k Solo, nnti tnggl dr sana naek taksi k Jogja.

Sampe Solo ujan deres bo’, basah kuyup, nyari taksi ga ada, akhrnya kami naek becak k pangkalan taksinya. Nyampe d pangkalan, ga ada taksi pun yg ada, beuhhh…ya udh trpaksa nunggu. Setelah beberapa lama, akhrnya ada juga taksinya, langsung deh tembak k Bandara Adi Sucipto Jogja, fiuhhhh perjuangannn😀

Alhamdullilah sampe Jogja masih jam 6, jd msh smpt mkn dl, dr siang blm mkn soale😀. Trus kami berdua mikir, udh mo brngkt, tp kami msh belum tau mo nginep dmn, hehuheuheuheuhue parahhhh😀

Perjalanan dari Jogja k Bali cmn 40 mnt. Sampe d Bali udh hampir jam stngh 10. Sampe dsana kami bingung, mo nginep dmn ya, heuheuheu, akhirnya kami mampir d starbuck dl, smbl minum, smbl browsing hotel, memanfaatkan fasilitas wifi dsitu, hahahahhah. Setelah telpon ksana kemari, akhirnya dapetlah satu Hotel, namanya Bounty Hotel ddkt pantai Kuta dgn rate 900k IDR/night, horeeee😀

Pas mo menuju ksana, taksiny blng ga bs smp depan hotel, karena jalanan dtutup, biasa kan mlm taun baru. Dia blng jlnny ga jauh ko. Ya udh karena dia blng jlnny ga jauh, kami nurut aja, kami naek taksi, lalu 10 mnt kmudian, sopir taksi blng, kami cmn bisa nganter smpe sini. Ya udh kami turun, kami jalan, rame bngt dspnjang jalan, bule dmn2. Setelah jauh kami jalan,  ko ga nympe2 yah, mo kmn lg bingung, akhrnya tny ama polisi, ktny msh jauh, hahhh ehh busett dah, boong donk tu tukang taksi, busett dahhh😦.

Ya udh akhirnya kami jalan kaki lagi dsepanjang jalan legian dgn bawa2 koper gitu, mn rameeee banget, berisik, banyak club2 gt, bule2 pada minum2 semua, baju2nya pd kacau semua, pd teriak2 “Happy New Year…Happy New Year…Selamat Tahun baru…”. Fiiuhhhh berarti emng pantes ni daerah d bom ama amrozi, ckk ckk ckk…

Setelah melalui perjuangan yg sangat melelahkan sampe aku hampir pingsan, akhirnya sampe juga d Bounty Hotel, fiuhhh, jam udh menunjukkan pukul 02:30 pagi. Ni hotel banyakan yg nginep orng aussie. Sampe dikamar, langsung deh cuci2 trus tidur. Huhhh perjalanan yg sangat panjang. Tp untuk pertama kaliny jg tahun baru di Bali, hheheheheh😀