Love, Life, And Work Journal

Berburu ke Tanah Abang..

Posted on: Oktober 25, 2008

Huhuhuhu ditinggal si Ayak ke Gorontalo, weekend jadi sepi banget ( Miss U Babe…).
Upss tapi ga boleh bersedih, kamu pergi kan jg demi kita ya Ayak (heheheh apa si). Ya udh ga ush dibhs. Hmm hari ini bingung banget ni mo kmn, trus aku inget blm beli seragam buat keluarga si Ayak, ya udh lngsng deh pergi k tanah abang ama sepupu and adknya si Ayak.

Trus rencanany kebaya untuk resepsi nanti aku juga mo bikin sendiri. Habis kmrn pas dikampung, udh survei ke rias penganten ga ada baju yg kek aku pengen, ada si ibunya mau bikinin baru sesuai dgn apa yg aku pngn, tp aku pikir, pasti ribet klo mo fitting, mesti bolak balik k kampung, trus mngkn ongkos jait bajunya ditanggung berdua (50-50) tp nantinya bajunya utk dia, arrgghhh ya udh lah, drpd begitu mending aku bikin lagi aja.

Emang si aku smpt mikir, bajunya paling cm dpake 1x, trus hbs itu buat apa ya?? ga kepake. Tp si Ayak blng, ya udh klo mau bikin, bikin aja, nnti klo udh selese acara dsimpen buat kenang2an, heheheh bener jg si ( makin cinta deh ama Ayakku :d ). Ya udh aku lngsng berburu bahan kebaya d tanah abang.

Rencananya, tema acaraku nanti Gold, jadi aku nyari bahan yg warnanya gold. Pas pulang kampung kmrn aku sempet belanja di Matahari Beteng (pusat kain di Solo) sama kakak2ku, aku beliin bahan tile buat ibuku ama ibunya si Ayak jg, warna gold, trus beli bhn seragam batik untuk kakak2ku, warnany kuning ada aksen goldnya (teuteup..). Hmm kalo belanja d Beteng, hrs pinter2 nawar, kmrn kebaya yg buat para ibu dhargai 250k IDR/meter, trus aku tawarlah, akhirnya dpt jg dgn hrg 150k IDR/ meter (asikk..). Trus kalo bhn batik yg buat kakak2ku, murah meriah, cm 22k IDR/meter, ditambah bahan celana utk kakak2ku yg co, 20k IDR/meter.

Ok, lanjut ke perburuan d tanah abang. akhirnya dapet juga bahan kebaya yg buat resepsi nanti dgn harga 100k IDR/meter, aku beli 3.5 meter, soale kebaya yg pengen aku bikin nanti itu panjang ampe lantai. tadi sempet nelpon mas Epin, tukang jait langganan sepupuku,mo nanyain brp meter bahan yg harus aku beli, karena aku jaitnya kan ama dia nanti, tp ga diangkat, hikshikshiks😦. Ya udh atas saran dari mbak pemilik toko, akhirnya aku beli 3,5 meter, sekalian bahan untuk bustiernya, aku beli 1 meter.

Perburuan bahan untuk kebayaku selese. giliran berburu bahan beskap untuk si Ayak (bener ga yah namany beskap? hehehehe maap kalo salah). Aku ga tau gmn sbnrnya bahan untuk bikin beskap, pas aku tny sama mbaknya, dia blng yg ini biasany mbak (nunjuk satu bahan). Ya udh setelah tawar menawar harga, akhirnya beli juga, warnanya aku sesuaiin dgn kebaya aku.

Berburu bahan untuk si Ayak udh selese, skrng giliran berburu kain songket untuk aku ama si Ayak. Aku sengaja ga pake kain batik untuk pasangan kebaya aku ini karena pengen ada nuansa melayunya (maklum si Ayak campuran melayu – Aceh). Baru nanti pas ganti baju, aku pake kain batik. Emang pas acara resepsi nanti aku 2x ganti bj, pertama pake kebaya yang akan aku buat nanti, sama 1 lg dari si ibu tukang riasnya.

Setelah keliling2, akhirnya ketemu juga tokonya, ya itu “Ozy songket” (atas rekomendasi mbak di toko beskap tadi). Harganya reasonable bngt dan pilihan warnanya banyak. Akhirnya aku beli 1 set, yg terdiri dari 1 bhn untuk rok aku dan selendang. Nah karena selendang itu ga dipake, jd selendang itu nanti yg akan dipake buat si Ayak, tentunya akan dimodif dulu sama mas epin.

Habis berburu bahan kebaya, beskap dan songket, saatnya berburu kain batik untuk keluarga si Ayak, untuk kakaknya, kakak iparnya dan untuk adiknya, serta 1 keponakannya. Yap, setelah capek berkutat, akhrnya nemu juga bahannya,warnanya kuning kunyit tp ttp ada aksen goldnya, walopun cm dikit😀, harganya murah cm 22k IDR/meter. Trus sekalian juga beli bahan batik untuk sepupu sama anaknya.

Hahhh…akhirnya selese juga berburu bahan ini. Pulang dari tanah abang langsung ktmpt mas Epin, biar cpt dijait…hihihihi. Eh setelah sampe dsana, bahan kebaya yg aku beli masih kurang😦. Emng si krngnya cm dikit, tp ttp aja kurang. Trus bahan untuk si Ayak jg salah. katanya bukan kekgt bahan untuk beskap, huuhhh sebel banget deh. Ya udh karena bhn untuk si Ayak salah, trus bahan kebayaku jg kurang, akhrnya mas Epin sendiri yg mau pergi k tanah abang untuk beliin kekurangannya. aku kasih bon kebaya aku supaya harganya sama dgn yg aku beli.

Yahh semoga saja mas Epin berhasil, Ayooo mas semangat !!!🙂

Tinggalkan Balasan

