Love, Life, And Work Journal

Pesen CinCin di Soulmate Wedding Ring…

Posted on: November 16, 2008

Setelah browsing, survei dan ikut forum diskusi, akhirnya aku sama si Ayak memutuskan bikin cincin dari Palladium. Yakk, mungkin banyak yg tdk tau apa itu palladium.

Palladium adalah sejenis logam mulia jg, cm titik didihny lebih tinggi dari emas, dan lebih keras. Warna aslinya putih, dan soal harga…lebih murah dari emas sekitar 150k IDR/gram (Yess..heheheh :D).

Kemaren aku sempet pengen cincin dari platinum, karena pertimbangannya co ga boleh pake emas. Tapi setelah aku pikir, knp jaman dahulu emas itu diharamkan untuk dipake co?? Hmm..karena dia adalah logam yang paling mahal harganya. Jika dibandingin dengan sekarang, platinum adalah logam yang termahal, dibanding dengan emas. Berarti platinum dong yang diharamkan?? (bener ga yah..???) Disitu muncul keragu2an.


Akhirnya daripada pusing2, aku ama si Ayak memilih Palladium aja, selaen murah, palladium adalah logam yg kualitasnya tdk kalah dengan emas. Meski emng tidak bisa dijual lagi seperti platinum.

Yup, setelah kmrn smpt diskusi sama mas Kis lwt telpon, aku ma Ayak dah membulatkan tekad mo bikin cincin dari Palladium aja. Setelah searching toko emasny, aku ma si Ayak memilih “Gading Soulmate”. Ngeliat reviewnya di weddigku.com, keknya bagus jg. Ya udh hari ini janjian ama mbak Sherly dirumahnya d Kelapa gading.

Dirumahnya banyak banget model2 cincin, tp karena kmrn jg smpt searching model2 cincin, dan disitu kebetulan ada contohny seperti yang aku pengen, ya udh akhirnya aku ama Ayak milih model cincin segi 8. Kurang lebih kekgini ni bentuknya

wedding-ring

Setelah nego harga, akhirnya sepakat sepasang cincin kami dihargai 4200k IDR. Tapi kata mbak sherly harga itu nanti bisa kurang, tergantung gramny dan diamond yg dipake sesuai hitungan yg sekarang to ga. Kalo beratnya lbh ringan ya pastinya lbh murah lg, yg pasti patokan hargany segitu. Yap, setelah deal harga dan semuanya, langsung kami kasih DP deh.

Yesss, akhirnya 1 hal kelar, tinggal nunggu aja ni, katanya 2-3 minggu udah kelar, heheheh ga sabar :D

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

